Profil Akatsuki



Akatsuki (暁; Secara harfiah memiliki arti "Fajar") awalannya ialah sebuah organisasi yang dibuat oleh Yahiko dan dua partnernya Konan dan Nagato dalam usaha untuk menantang tirani dan penganiayaan dusun asal mereka Amegakure hadapi Perang Dunia Shinobi Ke-3 , dan arah periode panjang perdamaian dunia.


Sesudah kematian Yahiko dan di bawah dampak Obito Uchiha, Akatsuki jadi organisasi kriminil yang terbagi dalam Tingkat-S ninja pemburuan dan sebagai barisan yang sering dicari di penjuru dunia shinobi. Arah khusus mereka untuk kumpulkan semua monster berbuntut untuk gagasan mereka memimpin dunia, terutamanya untuk melepas Ekor-Sepuluh. Dengan begitu, Akatsuki, walau awalannya mempunyai peranan kecil sepanjang Sisi I, jadi barisan antagonis khusus dalam Sisi II.


Walau sudah seutuhnya disetop sesudah kejadian Perang Dunia Shinobi Ke-4, seorang uji coba genetik Orochimaru namanya Shin Uchiha merencanakan hidupkan kembali organisasi ini sesudah buyar sepanjang sekian tahun, tetapi dia terbunuh oleh klonnya sendiri, dan mengakibatkan gagasannya tidak berhasil.


Akatsuki di saat tertentu terbagi dalam tidak lebih dari sepuluh anggota khusus, semua ialah penjahat Tingkat-S dari dusun sendiri masing-masing-dengan pengecualian Nagato dan Konan. Anggotanya selalu bekerja dalam team dengan 2 orang dan pengecualian Zetsu, yang berperan sebagai mata-mata organisasi, dan manfaatkan ketrampilan unik mereka untuk keuntungan individu team. Anggota team harus berperan secara baik, atau minimal lumayan baik untuk menuntaskan beberapa tugas mereka yang diberi, walau beberapa kemungkinan mempunyai permasalahan yang sama-sama memberikan keuntungan dengan keduanya. Organisasi ini jarang-jarang bergabung selengkapnya, sama seperti yang kelihatan di akhir Sisi I, saat salah satunya anggota menjelaskan itu ialah pertamanya kali dalam 7 tahun saat mereka bersama.


Organisasi menyebar luas, meliputi beberapa negara dengan agen di beberapa tempat. Saat satu team mendapati monster berbuntut dan harus mengawali tugas penyegelan, mereka sembunyikan tempat persembunyian dengan beberapa jebakan yang siap, untuk lakukan tehnik yang lama waktunya 3 hari.


Akatsuki awalannya dibangun oleh Yahiko sepanjang Perang Dunia Shinobi Ke-3 dan terbagi dalam Ninja Amegakure yang ingin membuat perdamaian untuk negara asal mereka, yang bertindak selaku medan pertarungan untuk tiga dari Lima Negara Besar Shinobi. Yahiko bersikukuh jika ia dan semua perlakuan Akatsuki ditujukan cuman untuk menolong Nagato dalam bawa perdamaian dunia, walau Konan mengatakan jika itu ialah pamor Yahiko yang diselenggarakan barisan bersama dan menggerakkan mereka. Obito menjelaskan jika dia yang mendorongan Yahiko membuat organisasi, dan dengan begitu membuat dianya sebagai pendiri sebetulnya dari barisan itu. Walau dia cuman berjumpa Yahiko sekali, pemuda itu siaga dari pria bertopeng dan tidak yakin dia Madara Uchiha, Obito tinggalkan kesan-kesan pada Nagato sementara janjikan untuk menantinya dan temannya saat mereka memilih untuk menelusurinya.


Pada beberapa hari awalnya, Akatsuki memperoleh kepopuleran dan pernyataan di Amegakure, mengundang perhatian Hanzō sang Salamander-seorang ninja populer di dunia dan pimpinan negara. Yakin jika barisan itu jadi teror untuk kekuasaannya, dengan Danzō Shimura menggerakkan dengan membuat Hanzō yakin Akatsuki sedang berencana untuk menjatuhkan ia, Hanzō dekati organisasi dan mengeklaim jika dia ingin memakai mereka sebagai umpan untuk membicarakan perdamaian di antara Konohagakure, Iwagakure, dan Sunagakure. Tetapi, Hanzō mengkhianati Akatsuki dan, bekerja bersama dengan Danzō Shimura dari Anbu Konohagakure, melarikan Konan dan atur kematian Yahiko. Sesudah bersinkronisasi dengan Patung Iblis dari Jalan Luar dan berusaha untuk membalasnya sakit hati pada pembunuh Yahiko, memakai mayat temannya sebagai alat dan pergi bernama Pain, Nagato jadi pimpinan baru Akatsuki dan kuasai Amegakure sesudah perang saudara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama